Selamat datang di blog yang sangat sederhana ini. Semoga anda mendapatkan banyak manfaat. Terima Kasih.

Saturday, June 14, 2014

Membuat HotSpot dengan Android

Pernah lihat iklan hape yang katanya bisa buat internetan bareng-bareng sampai 5 gadget? Nah, mulai sekarang jangan tertipu lagi ya, karena secara default sistem Android memang mengijinkan kamu untuk membuat hotspot sendiri, nama bekennya tethering atau portable hotspot. Sejak awal perkembangan Android fitur ini selalu jadi favorit para penggunanya, secara udah pakai smartphone, berarti kalo cuma fitur seperti ini bukan suatu kemewahan.
Kalo di komputer kamu harus melakukan beberapa langkah yang agak rumit dulu untuk membuat sebuah hotspot, maka di Android kamu cukup switch sebuah tombol dalam pengaturan sistem. Pengaturan lebih lanjut cuma dilakukan kalo mau mengubah nama hotspot dan otentikasi (login).
Jadi gini caranya, silakan buka Settings -> Wireless & networks -> More settings, di situ ada beberapa pengaturan, pilih yang Tethering and portable hostpot. Sekarang ada 3 pilihan lagi, yaitu USB tethering, Portable Wi-Fi Hostpot, dan Bluetooth tethering. Sudah jelas kan? Yang harus kamu atur adalah bagian portable Wi-Fi hotspot.
Langkah 1: Masuk ke Settings jaringan


Langkah 2: Pilih Portable Wi-Fi Hotspot



Langkah 3: Atur nama hotspot dan otentikasinya


Setelah itu silakan aktifkan portable hotspotnya, untuk aksi lebih cepat, kamu bisa pakai widget untuk mengontrol tethering. Ini bener-bener bisa bikin personal hotspot dengan sekali sentuh.

No comments:

Post a Comment