Selamat datang di blog yang sangat sederhana ini. Semoga anda mendapatkan banyak manfaat. Terima Kasih.

Saturday, June 14, 2014

Sinkronisasi Android dengan PC

Saat bekerja dengan komputer atau laptop kita sering nggak tau kalau ada SMS masuk ke hape, kadang hal sepele seperti ini yang bikin marahan sama pacar. Kamu bisa dibilang nggak perhatian lah, egois lah, nggak bisa ngerti lah, dan masih banyak lagi ungkapan lebay lainnya. Ternyata notifikasi di Android bisa disinkronkan dengan komputer, entah itu Windows, Linux, atau Mac OS X.
Trik ini sangat berguna kalo kamu seorang pekerja dihital yang setiap hari berada di depan komputer, memang nggak semua notifikasi bisa tersinkron, tapi lumayan lah. Kalo semua notifikasi tersinkron malah nggak jadi kerja dong, bentar-bentar lihat hape.
Ada 2 aplikasi yang harus kamu install, di Android dan komputernya.
Untuk yang di Android silakan install Remote Notifier , dan untuk komputer silakan install Android Notifier.
Tampilan di Android


Tampilan di komputer (Mac)


Setelah diinstall jangan lupa diatur sedemikian rupa sehingga cuma hape kamu yang boleh mengirim notifikasi ke komputer. Secara default semua hape yang menginstall Remote Notifier bisa mengirim notifikasi via jaringan Wi-Fi lokal, internet dan bluetooth.
Beberapa notifikasi yang bisa disinkronkan antara lain: SMS, MMS, Baterai, Voicemal, Ping dan beberapa aplikasi Third-party.

No comments:

Post a Comment