Selamat datang di blog yang sangat sederhana ini. Semoga anda mendapatkan banyak manfaat. Terima Kasih.

Saturday, June 14, 2014

Menghemat Baterai HP Android dengan Simple Dialer Widget

Permasalah baterai yang payah di Android sudah menjadi masalah klise yang ra rampung-rampung. Banyak tips yang bisa kita lakukan agar baterai tidak boros, seperti yang udah pernah ditulis di aplikanologi sebelumnya. Nah kali ini ada satu tips lagi buat menghemat baterai yaitu pakek aplikasi Simple Dialer Widget.
Konsepnya sederhana, tips ini berguna buat kalian yang sering nggunain android buat nelpon. Jadi aplikasi ini menyediakan widget untuk dialer, cal log, mencari kontak dan sebagainya. Karena ini berupa widget kalian bisa menempatkan ini di lock screen sehingga ketika pengin menelpon kamu gak perlu membuka menu utama handphonemu dan mencari menu kontak. Dengan faktor kali, hal ini bisa menghemat bateraimu secara signifikan selain juga mempersimple kerja kamu.

 

Sebenarnya menambahkan widget dialer pada bisa dengna berbagai macam cara, namun disini dengan aplikasi simple dialer ini menurut saya salah satu cara yang paling simple dan nyaman. Berikut langkah-langkahnya:
1) Install Widget Dialer Simple kemudian kunci telepon Anda
2) Dari layar kunci, geser jari Anda ke kanan sampai Anda menemukan abu-abu plus tanda
3) Tekan tanda itu dan menemukan Widget Dialer untuk menambahkannya ke Keylock screen
4) Sama seperti versi homescreen app, layar kunci versi Widget Dialer dapat diubah ukurannya dan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda

No comments:

Post a Comment